30 Jan 2012

Maung Bandung Cakar Macan Kemayoran

Duel dua raja hutan, Maung Bandung dan Macan Kemayoran berakhir sudah. Hasilnya seperti kita ketahui cakaran Maung menghentikan raungan sang Macan. Menang tipis 1-0 di babak pertama lewat titik putih eksekusi "The King of Set Pieces" Miljan Radovic, Persib mendelay bola di babak kedua. Strategi yang sama diterapkan saat melawan PSPS lalu dan terulang sukses di laga ini. Hingga peluit panjang ditiup wasit Oleh Hadi kedudukan tidak berubah, 1-0 untuk Persib.

Persib yang tampil tanpa tiga pilar utamanya yang dibekap cedera berusaha menguasai lini tengah dengan memasang dua Defensive Midfielder sekaligus, Hariono dan Toni Sucipto terbukti mampu mensupport kinerja attacking Midfielder mereka, Radovic untuk lebih konsentrasi menyerang ditopang dua Winger atep dan M. ilham yang pada pertandingan ini justru lebih banyak bekerja dari lini tengah, tidak di kedua sisi seperti biasanya. Stategi memposisikan atep di tengah pun terbukti jitu. atep mampu berperan ganda di sisi kiri dan kanan bergantian dengan M. Ilham maupun menjadi creator di lini tengah.
Persija sendiri sebenarnya tidak tampil buruk. Terbukti beberapa kali El Capitano mereka, the Legend, Bambang Pamungkas, baik melalui sepakan maupun tandukannya membahayakan gawang Jendry Pitoy. Beruntung Pitoy Tampil kembali mempesona dengan aksi-aksi yang membuat barisan pertahanan Persib tenang. tercatat 3 kali upaya BP, begitu striker ini biasa dipanggil berhasil digagalkannya. Kalau saya boleh memilih, Pitoy layak menjadi Man of The Match kali ini.
Berawal tusukan atep yang berusaha mengirimkan bola crossing di dalam kotak penalti namun mengenai pemain yang berusaha memblok bola dan wasit meniup pluit menunjuk titik putih. Sempat di protes walaupun di tayangan ulang nampak mengenai tangan. BP menunjukkan profesionalismenya dengan menenangkan rekan se tim yang memprotes keputusan wasit. Eksekusi Radovic terbaca oleh kiper namun bola yang terarah ke pojok melesak sempurna di sisi kanan gawang andretani yang sebenarnya tampil bagus juga. Kiper yang baru kebobolan 2 gol saja sebelum pertandingan ini harus memungut bola dari gawangnya.
Jalannya pertandingan sendiri berjalan kondusif dan atraktif. Credit point tersendiri buat BP yang saya kira masih langka di negeri ini. Kharismanya mampu membawa pertandingan berjalan dengan baik. Salut buat BP.
Meski sempat ditunda beberapa menit menjelang babak kedua berlangsung kvrena membludaknya penonton yang berdesakan turun dari tribun. Namun bobotoh mengalah dan kembali ke tribun. Salut juga atas kerjasama bobotoh kali ini. Hampir tidak terlihat pelemparan ke lapangan seperti di pertemuan-pertemuan sebelumnya. Benar-benar suguhan tontonan yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap mengunakan kata kata yang sopan, tidak SARA. komentar yang dianggap melanggar akan dihapus.