29 Jan 2012

ISL: Super Big Match Persib VS Persija

Pertemuan terpanas, terseru, terheboh dan terbesar di kancah sepakbola nasional. Dilihat dari berbagai asfek, pertandingan besok sore memnuhi semua ter- diatas. Dari segi gengsi, pendukung, finansial, melengkapi laga ini. Belum lagi atmosfer kurang bagus antara keduanya selama ini. Perseteruan kedua tim besar ini diwarnai dengan perseteruan antara supporter kedua tim bobotoh viking dan the jak beberapa tahun belakangan ini.
Lebih panas dari el clasico Barca-Madrid, lebih seru dari derby milan, atau pun duel Man U dan Man City.
Satu hal yang unik, fakta nyata dan benar-benar terjadi, jika di El Clasico Hampir mustahil pemain kedua tim bertukar seragam (pindah klub) kecuali Luiz Figo, pun demikian dengan Man U dan Liverpool (tercatat hanya Owen, itupun setelah hijrah ke beberapa klub sebelumnya). Tapi di Persib dan Persija, hampir setiap tahun kedua tim bertukar pemain. Bahkan beberapa kali secara massal alias secara besar-besaran. Musim ini saja tercatat nama-nama seperti Aliyudin, M. Ilham, Toni Sucipto, M. Nasuha dan J. Pitoy dan Sigit Hermawan yang membela Persija musim lalu kini berganti kostum dengan seragam biru kebanggaan bobotoh. Sementara di kubu Persija ada Nama R. affandi.
Dari 14 Pertemuan di kandang Maung Bandung tercatat Persija lebih unggul dari tuan rumah. Menang 6 kali, seri 5 kali dan kalah 3 kali atau dari total 37 poin maka Persija meraih 23 poin sedang Persib 14 poin saja. Perolehan yang sedikit miris jika melihat nama besar Persib.
Besok, Persija tidak akan diperkuat oleh dua pemain mereka yang terkena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Ramdani Lestaluhu dan pemain belakang. Sementara di kubu Persib dik kabarkan M. Nasuha dan R. Gaspar belum siap diturunkan ditambah atep yang masih diragukan serta penyerang Sgit Hermawan yang masih didera cedera. Kabar terbaru bahkan memperparah situasi Persib dengan dipastikannya Aliyudin absen karena cedera juga. Meskipun demikian, Persib sedkit lega dengan kembalinya si bengal dan urakan M. Ilham serta gelandang bertahan andalannya Hariono, juga dipastikannya striker baru mereka yang tengah jadi sorotan berkat tampilan cemerlangnya, Moses Sakyi dari hukuman kartu. Situasi yang sedikit menguntungkan tim tamu tentunya karena terbatasnya stok pemain di kubu tuan rumah ditambah jadwal bertanding Persija tak sepadat Persib di Bulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap mengunakan kata kata yang sopan, tidak SARA. komentar yang dianggap melanggar akan dihapus.